Halaman ini masih dalam perbaikan.....
Tuesday, September 11, 2012

Posted | by : DPW Partai NasDem Sumbar

0

Partai Nasdem Siapkan Rp2 Triliun untuk 200 Caleg

Bagi Partai Nasdem, menyiapkan uang sebesar Rp2 triliun untuk membiayai 200 calon legislatif (Caleg) DPR RI, adalah besar. "Tapi jumlah itu sangat kecil bagi terwujudnya perubahan di Indonesia ini," ujar Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Yosmeri Yusuf, Selasa (11/9). 

Bagi seluruh pengurus Partai Nasdem, tidak ada keraguan sedikit pun terkait komitmen DPP Partai Nasdem. "Itu sudah final dan pasti DPP komit untuk ini," sebutnya.
Waktu rapat konsolidasi jajaran pengurus Partai Nasdem se Sumbar dengan Sekretaris Majelis Nasional Partai Nasdem, Jeffri Geofany Minggu (9/9) malam di Basko Hotel, tokoh sentral Nasdem yang juga mantan Anggota DPR RI dari Partai Golkar ini memastikan Caleg DPR RI dari Partai Nasdem akan dimodali uang Rp10 miliar. 

"Itu pasti dan kita akan siapkan Rp2 triliun untuk 200 calon legislatif (Caleg) Nasdem potensial dan terpilih pada Pemilu 2014 nanti," ujar Jeffri. 

Kata Jeffri, uang sebegitu banyak adalah standar bagi seseorang yang melakukan pencitraan. "Saat saya maju di Sumbar sebagai Cagub tahun 2005 lalu dengan modal nol popularitas, perlu modal Rp5 miliar saya bisa meng-grade popularitas saya sehingga mendapatkan 300 ribu suara pemilih," sebutnya. 

Jeffri menyebutkan, Partai Nasdem ingin membangun sebuah keidealan partai politik di Indonesia yang selama ini nyaris tidak ada. "Pada Januari 2013 kita akan membuat iklan pengumuman, yang bunyinya Partai Nasdem mengundang putra putri terbaik bangsa untuk menjadi caleg DPR RI," sebutnya. 

Setelah semua caleg mendaftar dan melakukan aplikasi, tim khusus dibentuk DPP Partai Nasdem untuk melakukan penilaian. "Tim penilai nantinya memilih 200 Caleg terpilih karena kredibilitas dan kejujurannya, mereka dibiayai penuh oleh Partai Nasdem sebesar Rp10 miliar ke daerah pemilihannya," ujar Jeffri. 

Setiap Caleg akan didampingi oleh seorang manager kampanye. "Manager kampanye dengan staf kampanye inilah yang akan bekerja untuk mengatur si Caleg dalam meraup popularitas dan elektiblitas di daerah pemilihannya masing-masing," sebut Jeffri. 

Link Sumber : http://www.kliksumbar.com/beritam-3591-partai-nasdem-siapkan-rp2-triliun-untuk-200-caleg.html

0 comments:

Post a Comment