Halaman ini masih dalam perbaikan.....
Friday, January 20, 2012

Posted | by : DPW Partai NasDem Sumbar

0

Garda Pemuda Nasdem Usung Aksi Sosial

Garda Pemuda Nasional Demokrat (Nasdem) DPW Jawa Tengah telah menyiapkan berbagai program termasuk diantaranya melakukan konsolidasi dengan daerah. Program utama yag diusung mengacu pada beragam bidang seperti hukum dan kesehatan.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Jateng Dandan Febri Herdiana saat bertemu dengan ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono di Kantor Suara Merdeka di Gedung Unaki Jalan Pemuda 95-97 Semarang, Kamis (19/1) mengatakan, semua program yang ada berlandaskan pada sosial.

Dandan menambahkan, ketidakadilan hukum menjadi penilaian tersendiri bagi mereka. Oleh karenanya, organisasi non profit tersebut menyiapkan rencana ke depan terkait dengan permasalahan hukum. Program bidang kehukuman berhubungan erat dengan kelompok masyarakat kecil.

Ketua Bidang Hukum Garda Pemuda Nasdem Jateng Fajar Tri Nugroho menjelaskan, perkara tawuran antar suporter PSIS menjada salah satu permasalahan hukum yang akan ditangani. Dia ditunjuk sebagai penasehat hukum dari tersangka tawuran. Karena selama ini masyarakat miskinlah yang paling sering mendapat ketidakadilan hukum.

Kesehatan juga menjadi bidang lain yang menjadi sasaran. Seperti halnya hukum dimana bidikannya adalah permasalahan kesehatan yang menimpa masyarakat kelas bawah. Untuk itu, sejumlah dokter pun digandeng demi bisa memakasimalkan program yang ada.

Menurut Ketua Bidang Kesehatan Heru Gumay disebutkan bahwa berbagai kegiatan sosial juga diselenggarakan seperti pengobatan gratis. Di samping itu juga konsultasi kesehatan yang sengaja digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan krim kecantikan berbahaya yang banyak beredar sekarang ini yang telah mengkhawatirkan.

Sementara itu Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengungkapkan, hendaknya dibuat juga program yang mengarah kewirausahaan. Dalam pelaksanaannya nanti bisa menjalin kerjasama dengan pihak lain, termasuk diantaranya adalah Kadin.

Kukrit menjelaskan, bahwa pada 2013 Kadin Jateng akan terlibat dalam Visit Jateng Year. Di tahun ini promosi sudah mulai dilakukan dengan berbagai event. Garda Nasdem bisa ikut terlibat dengan menggelar event yang lingkupnya Nasional.

Reporter & Kameraman:Yulianto
Dubber: Diantika
Editor Video: Aminudin

http://www.suaramerdeka.tv/view/video/31361/garda-pemuda-nasdem-usung-aksi-sosial

0 comments:

Post a Comment